Rangkaian One Make Race Yamaha 2019, simak biar ga ketinggalan!

Rangkaian One Make Race Yamaha 2019motorrio.com – Gelaran One Make Race Yamaha ternyata sudah memasuki usia 30 tahun, sejak digelar pertamakali di tahun 1989. One Make Race (OMR) terdiri dari beberapa kegiatan, seperti Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF).

Pada Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019 yang digelar pada Jumat (1/3), di Yamaha Flagship Shop, Jakarta, Yamaha Indonesia secara resmi mengumumkan jadwal untuk seluruh aktivitas balapanya di musim kompetisi 2019.

Yang Spesial di Yamaha Cup Race

Kalau tahun lalu Yamaha Cup Race hadir dalam 7 seri, tahun ini ada 8 seri yang digelar di sejumlah wilayah berbeda, 2 seri di Jawa, 2 seri di Sumatera, 2 seri di Kalimantan, dan 2 seri di Sulawesi. Plus, Yamaha Indonesia akan menghadirkan museum 30 tahun perjalanan YCR yang menampilkan dokumentasi foto dan display motor dengan livery khusus (livery perayaan 30 tahun YCR) yang bisa dijumpai pada gelaran YCR 2019.

Udah cukup spesial?? Belum!! Masih ada yang super spesial, karena untuk memperingati 30 tahun Yamaha Cup Race, Yamaha Indonesia akan membuka satu kelas baru yaiu Ex-Rider. Dalam kelas tersebut terdapat para mantan pembalap profesional yang dulu sempat berkompetisi di berbagai ajang balap tanah air.

Yamaha Sunday Race

Yamaha Sunday Race, yang memasuki tahun ke-5 bagi pengguna YZF-R25 dan YZF-R15 akan ada 4 seri akan tersaji di YSR 2019, dimana seri-1 akan berlangsung pada 22-23 Juni dan kemudian disusul oleh seri-2 pada 27-28 Juli, seri-3 pada 26-27 Oktober, dan seri-4 pada 23-24 November. Selain itu, YSR tahun ini akan membuka kelas baru untuk komunitas yaitu kelas Sport 155cc dengan menggunakan motor All New YZF-R15.

Yamaha Endurance Festival

Yamaha Endurance Festival yang merupakan balap ketahanan oleh Yamaha akan kembali pada tahun ke-2, tepatnya pada tanggal 14-15 September mendatang. Namun untuk tahun ini, durasi waktu balap di kelas Komunitas Sport 150cc dan Sport 250cc akan ditambah menjadi 1 jam 30 menit dari sebelumnya 1 jam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s