Kawasaki Riders Call 2018, ajang kumpul komunitas Kawasaki se-Jatim

Kawasaki Riders Call 2018 – motorrio.com – Surapita Unitrans yang merupakan main dealer Kawasaki Jatim mengadakan hajatan besar Kawasaki Riders Call pada hari Minggu (25/11), 2018 yang berlokasi di Selorejo, Malang. Diikuti oleh sekitar 800-an riders Kawasaki berbagai jenis dan tahun, Kawasaki Riders Call jadi ajang silaturahmi komunitas dan pengguna Kawasaki dari berbagai daerah di Jawa Timur, mulai dari komunitas Athlete, Ninja 150, Ninja 150RR, Ninja SL250, Ninja 250, dan komunitas moge Kawasaki.

Walaupun labelnya Kawasaki, uniknya dari pihak Surapita Unitrans sendiri tidak mewajibkan peserta yang ikut memakai motor Kawasaki untuk ikut di event ini, merek lain pun dipersilahkan, karena seperti kata pak James Alexander, Sales & Marketing Manager PT. Surapita Unitrans, “Peserta Riders Call yang datang membawa motor non Kawasaki, biasanya karena diajak temannya, dan itu bukan masalah, malah kami menghargai mereka bisa hadir di acara Kawasaki“.

Sepanjang penglihatan MR di lokasi, Ducati Diavel, BMW R1200GS, Yamaha R6, R25, Honda CBR250RR bahkan matic seperti Honda PCX150 dan Yamaha NMax pun ada, so its not a big deal, sesuatu yang jamak terjadi di acara komunitas yang massive seperti ini, yang penting kebersamaannya.

Tujuan lain ajang ini selain kumpul sesama riders Kawasaki, juga untuk menyamakan persepsi untuk menjadi riders yang teredukasi dan berdedikasi, serta tidak ugal2an di jalan dan menerapkan Safety Riding. Riders Call merupakan acara tahunan yang ditunggu-tunggu Riders Kawasaki, dan bisa berlangsung tertib dan aman, baik pulang maupun kembalinya. Dan yang paling penting adalah setelah acara usai, dan prakteknya di jalan raya, tetap menjadi Riders yang mentaati peraturan lalu lintas.

Itulah pesan kepada para riders khususnya Kawasaki agar bisa menjaga ketertiban di jalan raya, sehingga bisa menghapus kesan bahwa riders, utamanya Kawasaki arogan dijalan umum. Karena image bikers apalagi yang berombongan di kalangan masyarakat yang arogan masih ada sampai sekarang, dan Kawasaki via Riders Call berupaya mengikis habis image tersebut.

Selain acara kumpul-kumpul dan makan bersama, lomba selfie dan wefie plus lomba seru-seruan minimoto antar komunitas juga berlangsung seru, gimana ga seru, wong biasa pakai motor beneran, ini disuruh lomba pakai motor mini, electric bike pisan!! Jadinya ya kagok, malah yang lucu ada yang saking jengkelnya nge gas ga bisa kencang motornya, akhirnya dikayuh pakai kaki 😂

Yup itulah keseruan Riders Call 2018 di Selorejo, next year, 2019, belum tau nih mau kemana lagi, pastinya bakalan lebih seru dari 2018!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s