Benelli TNT250, bikin Love at first sight….sueerrr!!!

Benelli TNT250 back

motorrio.com – Pernah ngerasain  Love at first sight belum?? Kalo MR sih udah, kemarin waktu njajal alias test ride motor yang dibawa Om Tyo Adventuriderz. Yup….motornya apalagi kalau bukan Benelli TNT250, bikin love at first sight,,,,sueerrr!!!

MR sebenarnya sudah lama kepingin menjajal Benelli TNT250 ini, sejak pameran Auto Show Surabaya beberapa waktu lalu, sayang sesi tes ridenya cuma di trek parkiran lurus yang hanya sekitar 200 meter panjangnya, jadi ngga berasa seperti apa sensasinya. Kebetulan Om Tyo dipinjamin motor keren ini sama Benelli Indonesia, dengan dealernya PT. Benelli Perkasa Motor di Surabaya. Akhirnya ada waktu untuk menjajal setelah pulang kantor alias malam hari di lokasi kopdar favorit, RMI Bratang.

Benelli tnt250

Karena ga sempat foto pas tes ride, mampir foto di dealernya ahh…:D

Setelah tiba di lokasi dan chit-chat sejenak, akhirnya MR diberi kunci untuk mencoba si Tornado 250 cc ini. Pertamakali melihat desain bodinya, sekilas banyak yang bilang kalau ini mirip dengan Kawasaki ER6-N, ngga salah juga sih, tapi sebenarnya kalau kita paham dengan produk Benelli, maka bisa dibilang kalau TNT250 desainnya turunan dari kakaknya, BN600.

Kunci kontaknya unik, dengan model ala pisau lipat Swiss Army, langsung masukin ke lobang kuncinya, putar kontak, spidometer nyala, layar LED sudah ready, pencet tombol starternya dan……..zzzziiiinnngggg……suara ala motor gede empat silindernya keluar!!! Asyyeeeeekkkk!!!! Bukan seperti Ninja 250 dan R25 yang suaranya mirip-mirip, khas 2 silinder segaris, tapi ini sueerrr asli kaya moge empat silinder!! Apalagi saat digeber posisi stasioner, zzziiinnggg….zzziiinggg….nya itu lho bikin ndredek!! Love at first sight beneran, ssuueerrrr!!!

Puas geber-geber secara statis, pakai helm minjem punya Om Tyo :D, naik deh ke joknya. Ergonominya santai, ngga kaya MT25 yang setangnya cenderung sporty, kaya R25 persis. Posisi badan bisa dibilang tegak, namun posisi kaki yang agak mundur kebelakang, mirip naik Ducati Monster kalo kata Om Tyo (MR belum pernah test ride Ducati Monster soalnya 😀 )

Benelli tnt250 right side

Lanjut masukkan gear 1, dan putar throttle gas…tenaganya smooth, halus, sedikit dibawah R25 yang lebih responsif, wajar sih karena stylenya murni Touring bike, bukan sport naked bike ala R25 dan Z250, mengutamakan kenyamanan. Jok yang empuk bikin betah duduk berlama-lama nih, tapi pas udah sampai gear 4, teringat yang dibilang Om Tyo sebelum berangkat “Ini motor nyamannya di RPM 10ribu keatas, cobain deh!!”, langsung deh setelah sampai di jembatan Panjang Jiwo dari arah Bratang ke Jemursari berhenti di lampu merah (memang pas merah kok 😀 ), sekalian nyobain pakemnya double cakram depan, emang pakem, pencet dikit udah berhenti. Eh….diliatin sama yang ada dikanan kiri, soalnya emang eye-catching sih, warna merah, shock depan dual disk brake, suspensi upside-down, suara ala moge, ban gede, ukuran 160 di belakang, moge bingit deeeehhh!! Apalagi digeber-beger dikit, waahh…makin bikin penasaran dan alhasil mengintimidasi rider Vixion disebelah.

Ok, light is green..and full throtthle!! Gear 1,2,3 lewat, dan gear 4 coba ditahan diatas 10ribu rpm, beneran lho, tenaganya tiba-tiba kaya ada boost-nya, ngga tertahan lagi, lancar jaya, ditambah suara zziiinggg bikin terintimidasi si Vixion yang udah tertinggal beberapa puluh meter di belakang. Handling Te O Pe Be Ge Te, melibas gundukan ngga goyang, lubang kecil-kecil bin sedang di jalanan Jemursari ngga kerasa, selap selip masih enak!! Top speed yang bisa MR dapat ssekitar 120 kpj saja, karena memang gear 6 ngga sempat terpakai plus jalanan yang cukup ramai, jadi safety aja deh, yang penting udah merasakan.

Selama sekitar 20 menit test ride Benelli TNT250 ini, MR terkesan dengan kenyamanan dan UTAMANYA SUARA ALA MOGE-nya, INTIMIDATIF 😀 . Top speed atau tarikan yang sedikit kurang, memang disesuaikan dengan karakternya yang Touring bike, yang mengutamakan kenyamanan dan kestabilan handling.

Hmmm…..Benelli TNT250, bikin Love at first sight, suueerrr!!

Monggo disimak video singkatnya

13 responses to “Benelli TNT250, bikin Love at first sight….sueerrr!!!

  1. wah masa lek? Jadi ambil dong?

    Like

  2. Motor yang kayaknya bakal aku beli kalau ada duitnya nih.. Realistis lah,kepengen moge dgn harga miring ya ini sepertinya 😂😂

    Lengkapi Hari-harimu Dengan Action Cam ; Dokumentasikan Hal-Hal Yang Tak Terduga!

    Like

  3. pengen juga.. nyobain

    Like

  4. Udah pernah nyobain pas pameran kemarin, tp ana lebih demen efek suaranya….

    Haduuuuh….. Pk knalpot standar aja suaranya bikin horny, sampai ej*kulasi dini masbro….

    Masuk di wish list ana nih…..

    Like

Leave a comment