Bastian Schweinsteiger bakal mendapat sanksi FA

image

motorrio.com – Gelandang Manchester United Bastian Shcweinsteiger bakal menghadapi sanksi dari FA berupa pelarangan bermain dalam 3 laga atas tindakan kasarnya.

Pemain Jerman tersebut dituduh melakukan tindakan kekerasan dengan menyiku pemain West Ham Winston Reid dalam lanjutan liga Inggris hari Sabtu kemarin 5/12/15 yang berakhir draw 0-0.

Wasit Mark Clattenburg hanya berjarak beberapa yard saat peristiwa tersebut terjadi dan sempat memberi peringatan pada dua pemain tersebut, namun dalam pernyataannya pada pelatih West Ham, wasit tersebut tidak melihat langsung peristiwa pemukulan itu.

Pihak FA menyatakan bahwa keputusan akan diambil dari penilain tiga mantan wasit elit yang akan melihat rekaman kejadian tersebut dan memutuskan apakah pemain Jerman tersebut bersalah atau tidak.

Sanksi FA akan diputuskan menunggu kesepakatan para wasit juri. Sementara pemain diberi waktu hingga Kamis 10/12/15 untuk pembelaan.

Jika Schweinsteiger diputuskan bersalah maka akan dipastikan kehilangan laga melawan Bournemouth, Norwich dan Stoke, dan akan kembali bermain saat melawan Chelsea 28/12/15.

Absennya Schweinsteiger akan membuat United harus kehilangan gelandangnya lagi bersamaan cederanya dua gelandang  yaitu Ander Herrera dan Morgan Schneiderlin. (Eno)

Sumber: ESPN

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com