Culinary time: Kombinasi unik hidangan Western – Indonesia, aneh bin ajaib!!

image

Mazbro n mbaksis, awal bulan April ini, MR berkesempatan mencicipi kuliner yang menurut MR unik di rumah makan Ria yang berlokasi di Grand City Surabaya. Kenapa unik? Karena merupakan perpaduan antara masakan western yang diwakili steak dan masakan Indonesia yang diwakili pecel. Lah emang kenapa, dua kuliner itu kan udah biasa didapat dan dimakan tho??

image

Memang, dua kuliner tersebut sudah amat biasa dan jamak di keseharian kita, tapi menjadi unik karena disajikan dalam satu piring!!! Pertama MR sih tidak menduga samasekali kalau yang pesanan MR bakalan unik kaya gini, karena dilist menu hanya tertulis Steak with Indonesian salad, seperti itulah judul menunya, lengkapnya MR lupa (ngga difoto menunya) dengan harga sekitar 50ribu-an.
Perkiraan MR sih ini steak dengan salad ala western tapi sedikit dikombinasi sayuran dari Indonesia. Pas orderan MR dateng, MR sempat tertegun…. weladalah……. apa ngga salah nih, kok steak dikasih pecel di sebelahnya dalam satu piring yang sama??? Ternyata memang itu dia Indonesian saladnya!!! Stak Pecel kayanya lebih tepat buat nama di dafyar menu ya??? Apik wes….dipangan ae kadung pesen 😀
Secara penampilan plating memang cukup bagus kombinasinya, namun secara rasa, pecel yang berasa manis gurih merusak citarasa steak!! Ngga nyambung banget maksudnya!! Bayangin deh, abis memotong steak, terus setelah itu kita makan pecel tepat sesudahnya, aneh banget pakr pol!! Akhirnya MR makan pecelnya dulu sampai habis, baru steak dan french fries-nya, biar ngga nabrak rasanya.
Inovasi bolehlah, tapi sebaiknya perhatikan juga perpaduan rasa yang ditimbulkan dari inovasi kombinasi kulinernya, apalagi dari dua kiblat masakan yang jauh berbeda, Western dengan Indonesia.

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

3 responses to “Culinary time: Kombinasi unik hidangan Western – Indonesia, aneh bin ajaib!!

  1. kayak apa rasanya ya.. aneh nih..

    Like

  2. kalo ke Tasikmalaya pasti nemu masakan khas Sunda hehehe ….

    Like

Leave a comment