Hot!! Leaked sales handout of Mio125 Blue Core!!

image

Mazbro n mbaksis, via grup WA Jatimotoblog, salah seorang membernya, sebut saja mr.X, membagi dokumen yang bisa dikategorikan semi official!! Gimana ngga, soalnya foto yang dishare memuat informasi official tentang pengenalan produk matic Yamaha terbaru dengan Blue Core engine (artikel disini) yaitu Mio 125!! Ngga tanggung-tanggung mazbro n mbaksis, semua dijelentrehkan,
mulai dari filosofi desain, spesifikasi mesin, dimensi, keunggulan produk, sampai ke varian warna, lengkap tho?!! Di artikel ini MR perlihatkan filosofi desainnya dulu ya, yang lain kita bahas di artikel selanjutnya.

image

Desain Mio, dari awal memang menganut desain yang sporty, seperti kita lihat Revolusi desain Mio sejak awal muncul di tahun 2004 dengan desain Sharp Line (Garis Tajam), dilanjut dengan perubahan desain pada 2008 menjadi Stream Line (Garis Mengalir), tanpa meninggalkan garis desain awalnya. Perubahan selanjutnya terjadi pada 2012 dengan tema Smart Flowing Line (Garis Tegas Mengalir) yang menurut MR lebih tajam guratan desain bodinya dibandingkan dengan Mio generasi sebelumnya. Apalagi dengan sedikit modifikasi pada bodi muncullah Mio GT pada 2013.

image

Desakan kompetitor, dalam hal ini Honda Beat dikelas yang sama memaksa Yamaha mengeluarkan Mio dari kelas matic 110cc dan   menambah kapasitas mesin menjadi 125cc, yang menjelma menjadi New Mio 125 Blue Core. Dengan tema Edge Character Line (Garis Tajam Berkarakter), Mio 125 Blue Core ini dari depan malah seperti meniru desain Honda Beat.

image

Lihat saja headlight-nya, kemudian jika dari samping malah kelihatan seperti Honda Vario 125, lho???!!! Bisa jadi blunder nih mazbro n mbaksis, dimana Yamaha selalu mengagungkan keunggulan desain Yamaha Vixion, dan menganggap Honda menirunya pada motor CB150R bikinan AHM. Lha sekarang kok malah terinspirasi dari sana

Oh iya, info aja mazbro n mbaksis, kalau nama Mio 125 sudah dipakai Yamaha Thailand pada variannya, yang kalau disini diberi nama Xeon 125. Entah nanti Mio 125 bakalan diberi nama apa, apakah tetap New Mio Blue Core atau nama lainnya yah?! Ada yang udah tau nama resminya?

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com