MotoGP Mugello 2014: MotoGP and Lorenzo is back!!

image

Mazbro n mbaksis, akhirnya setelah 5 seri yang membosankan alias boring, akhirnya MR merasakan sensasi MotoGP sebenarnya di Mugello, Italia yang baru saja usai. Jika di lima seri sebelumnya sekali Marquez menempati posisi pertama,wes mari balapane, wong jelas Marquez sing menang, namun Mugello memberi sensasi lain!!


Semua dimulai dari brilliant start dari Andrea Iannone, rider yang memakai helm KYT, yang berhasil meraih posisi pertama di awal lap dan berhasil mempertahankannya sampai pertengahan lap, sebelum diambil alih oleh Lorenzo. Lorenzo pun MR acungi jempol bisa memberikan dog fight yang MR rindukan selama tahun 2014 ini. Dan setelah pada lima race awal 2014 ini, performanya melempem, jauh dibawah rekan setimnya Rossi, namun Lorenzo mampu bangkit.
Namun jangan underestimate dulu dengan Rossi, karena bisa meraih posisi ketiga dari posisi start sepuluh diakhir lomba bukan hal yang mudah, karena kesalahan pemilihan ban.
Dilap ketiga, Rossi sudah berada di posisi  kelima, dan lap berikutnya merangsek ke posisi ketiga setelah melewati Iannone, woowww!!
Namun sayangnya, sampai dengan akhir race, Rossi bahkan tidak mampu untuk mendekati Marquez-Lorenzo yang berada di posisi terdepan, entah karena kembali salah pilih ban ataukah memang setingannya yang kurang pas.
Drama juga terjadi di lap keempat, dimana Smith terjatuh dan lap berikutnya di lap kelima, giliran Crutchlow kehilangan grip ban depannya dan fatalnya saat terjatuh, motornya menghantam motor Bradl yang tidak bisa mengelak dan ikut terjatuh dengan posisi jatuh yang lumayan menyakitkan!! Sampai Crutchlow pun sampai tertegun beberapa saat untuk memastikan Bradl ngga apa-apa, dan untungnya seperti itu.
Di lap keenam, Marquez mulai mendekati Lorenzo, sementara Rossi sudah nangkring di posisi ketiga, tepat dibelakang Marquez, namun dengan gap yang mendekati 2 detik, Rossi tidak berdaya bahkan untuk sekedar memperkecil gap dengan Marquez, malah Marquez yang ngacir semakin mendekati Lorenzo. Namun tampak pada lap kedelapan saat di straight setelah finish line Honda jauh lebih powerfull, dimana top speed Marquez yang sampai 340 kmh jauh lebih tinggi dari Lorenzo yang hanya 329 kmh, dan pada lap yang sama pula Pedrosa berhasil melalui Dovisioso lanjut Espargaro pada lap kesembilan dan meraih posisi kelima. Kecepatan Pedrosa semakin tidak terbendung oleh Iannone saat lap kesebelas, dimana Pedrosa berhasil mengambil alih posisi keempat. Walaupun pada  beberapa lap berikutnya Iannone berhasil bertukar posisi dengan Pedrosa, namun Crazy Joe tetap harus mengakui kehebatan Pedrosa dan Honda.
Namun yang bikin deg-deg ser  adalah pertarungan dog fight antara Lorenzo dan Marquez, yang berlangsung mulai lap 18 sampai last lap, dimana pada lap 18 Marquez melewati Lorenzo, dan Lorenzo berusaha mengambil alih pimpinan race yang berhasil diraih pada lap 19!! Dog fight tetap berlangsung sampai last lap, entah sudah berapa kali mereka bertukar posisi dengan agresif, keadaan yang tidak MR temui sekalipun sampai race Mugello ini, dimana sampai tikungan terakhir masih belum ketahuan siapa yang bakalan menang!! Selepas tikungan terakhir menjelang finish line, Marquez sudah jelas unggul beberapa meter dari Lorenzo, namun Lorenzo tetap berusaha sekuat tenaga, walaupun Yamaha tetap kalah power dari Honda, dan…Marquez lah winnernya!!
Congratulation to Marquez n two thumbs up for Lorenzo for making today race not a boring race anymore!! Can’t wait for next week @Catalunya !!

8 responses to “MotoGP Mugello 2014: MotoGP and Lorenzo is back!!

  1. Seru lek, ini baru namanya balapan

    Like

  2. Kok tikungan terakhir? Bukannya lap terakhir sudah full Marquez.
    2 lap sebelum finish setelah straight MM ambil, setelah itu semua
    racing line ditutup oleh MM dan sampai finish tak bisa dilewati oleh
    JL…silakan dilihat videonya atau saksikan ulangannya di Fox Sport
    atau Star Sport 😀

    Marc Marquez = 6x pole position, 6x new record, 6x jawara
    —–
    http://nyobamoto.com/2014/06/02/6-pole-6-rekor-6-juara-marquez-menang-lorenzo-rossi-dayang-dayang/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s