Kawasaki Ninja Mono Naked dah jelas, CBR makin ngenes!!

image

Mazbro n mbaksis, akhirnya keliatan jelas sudah seperti apa nantinya si Ninja Mono Naked. Walaupun sudah kelihatan dari spyshotnya IWB, tapi gambar kali ini (dari motorcycle.com) semakin memperjelas seperti apa si Ninja naked ini

image

image

Kalo kita lihat, kemiripan dengan versi fairing hampir 80%, ya tentu saja minus fairing, sedangkan lainnya menggunakan parts yang sama. Sebut aja headlamp, lampu rem, sein, bodi samping, tangki, rangka teralisnya, sama persis. Mungkin sedikit beda di setingan mesin, karena memang jenis naked biasanya lebih ke daily use daripada track use seperti bersi fairing. Setang juga jelas beda, pakai desain bar yang agak lebar sehingga posisi duduk ngga seperti versi fairing yang agak merunduk karena setang dibawah yoke.

image

image

Nah…tinggal berapa nih harganya.  Kalo MR bilang sih ya bedanya kudu sekitar 5jutaan lah, kalo ngga bisa ngga laku ni si naked. Kenapa kok gitu? Kita liat dari pengamatan MR, Ninja Z250 (versi naked Ninja 250 Fi) jaraaaaanngggg banget seliweran di jalanan Surabaya, malah lebih gampang liat Ninja 250Fi yang banyak banget di jalanan. Walaupun MR ngga tau berapa jumlah penjualannya, tapi bisa kan diliat dari banyak dikitnya motor beredar di jalanan. Contoh lainkalo motor laku banyak, misalnya Honda Verza, yang sekarang gampang banget ditemui seliweran di jalan raya, tul ngga??
Yaaa… cuma analisa koplak bin sederhana aja mazbro n mbaksis, coz walaupun ngga bisa di bandingkan langsung karena harganya yang beda jauh antara Verza dengan Z250.
Klo emang harganya sekitar 35jt gitu, hmmm CBR250 bakalan makin ngeneesssssss!!!!!

image

image

image