Motogp Sanschering, Bridgestone bikin sumpek!!

image

Seri Motogp kali ini membuat sebagian besar pembalap agak sumpek mazbro, terutama untuk Lorenzo dan Pedrosa yang memuncaki klasemen sementara Motogp tahun ini, dan sumpeknya bersumber dari ban Bridgestone yang kali ini tidak membawa ban asimetris yang biasanya dibawa untuk sirkuit dengan jumlah tikungan  kanan dan kiri yang tidak seimbang.

Lho kok ban bisa berpengaruh besar sih??? Seperti kita tahu sirkuit Sanschering memiliki  12 tikungan ke kiri dan hanya 3 tikungan ke kanan CMIIW. Jadi saat memasuki tikungan 10 dan 11, dimana mayoritas para pembalap jatuh, sisi ban yang kanan masih dalam kondisi lebih dingin dibandingkan dengan sisi kiri, sehingga ban depan kehilangan grip dan jatuh!!

Korbannya banyak mazbro, semua Ducati riders jatuh, dan yang paling parah Iannone yang menghancurkan Ducati Lab version-nya sampai swing arm belakangnya patah!! Dovi juga menghancurkan Ducati GP13 sasis terbarunya sehingga saat race nanti terpaksa kembali menggunakan GP13 versi tahun ini. Hayden juga jatuh, Crutchlow dengan Yamaha M1 nya malah sampai 2 kali, weladalah!!!

Dan yang terparah, Lorenzo yang sampai harus operasi lagi untuk mengganti plat titanium di tulang selangkanya yang baru saja dioperasi setelah jauh di Assen, dan tidak seperti Assen, Lorenzo harus melupakan race di seri Sachsenring dan kemungkinan besar di Laguna Seca! Sebenarnya hal ini bakal menguntungkan Pedrosa, namun sialnya Pedrosa pun terjatuh!! Dan sialnya lagi juga mengalami retak kecil di tulang selanhkanya juga, wehhhh!! Moga aja Little Spaniard bisa ikut race walaupun harus start dari posisi 12.

image

Tapi keputusan ikut baru diumumkan pagi ini waktu Jerman, dan kalau Pedrosa bisa ikut akan memperkuat posisinya sebagai pemimpin klasemen, tapi jika tidak, selain kehilangan poin, Pedrosa juga bisa dianggap cengeng jika dibandingkan Lorenzo, yang pada seri Assen lalu mampu ikut dan finish kelima dengan kondisi baru dioperasi.
Just wait n see dah, nanti coba MR update segera setelah dapat kabar keikutsertaan Pedrosa.

Foto : crash

10 responses to “Motogp Sanschering, Bridgestone bikin sumpek!!

  1. g iso nonton aku,pas masuk siang 😥

    Like

  2. josss . . .
    Btw kok start dari no 12?
    Kan gak ikut kualifikasi?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s